Jumat, 16 Desember 2011

Rujukan Shalawat dari Masa ke Masa

0 komentar

Rujukan Shalawat dari Masa ke Masa
Oleh  Irwan Kelana

Judul buku: Karunia Bershalawat
Penulis: Syekh Yusuf bin Ismail al-Nabhani
Penerbit: Zaman, Jakarta
Cetakan: I, 2011
Tebal:  399 hlm

Shalawat mempunyai arti dan fungsi yang sangat penting bagi setiap Muslim. Hal itu ditegaskan oleh Rasulullah SAW bersabda, “Doa itu berhenti antara lamgit dan bumi, tidak naik sedikit pun  sehingga engkau bershalawat kepada Nabimu.” (HR Tirmidzi)

Namun, banyak di antara kaum Muslimin yang belum memahami pentingnya shalawat. Sesungguhnya, shalawat itu  sangat penting bagi dirinya, untuk kebahagiaan dan keselamatan hidupnya, di dunia maupun akhirat. Dengan bershalawat, seorang Muslim melepas rindu pada Rasulullah SAW; meraih sukses dan berkah di dunia; dan menjemput syafaat di akhirat.

Buku  “Karunia Bershalawat” yang ditulis oleh Syekh Yusuf bin Ismail al-Nabhani, seorang ulama terkemuka asal Beirut,   menghimpun bacaan shalawat dari Nabi, sahabat, dan ulama klasik. Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Zaman  ini juga dilengkapi dengan rahasia keagungan dan keuntungan bershalawat dalam kehidupan seorang Muslim. Tak berlebihan bila dikatakan buku ini merupakan rujukan bacaan shalawat dari masa ke masa.

Nilai lebih buku ini juga terletak pada  ulasan pembuka yang ditulis oleh Qamaruddin SF,  mengenai keutamaan dan hikmah bershalawat. Termasuk di dalamnya 10 karamah shalawat, dan 41 keutamaan dan keuntungan shalawat.

Siapa pun Anda, kalau Anda seorang Muslim, Anda perlu membaca dan mengamalkan buku ini. 

Leave a Reply

 
my books © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here