Jumat, 16 Desember 2011

Belajar Nahwu Shorof itu Gampang

1 komentar

 Belajar Nahwu Shorof itu Gampang
Oleh Irwan Kelana

Judul buku: Nahwu Shorof Tadrijy
Penulis: Asep Muhidin Lc
Penerbit: Khazanah  Mimbar Plus, Depok
Cetakan: I, 2011
Tebal: 136 hlm

Banyak orang beranggapan bahwa belajar bahasa Arab, terutama nahwu shorof,  itu sulit. Padahal, justru sebaliknya, belajar bahasa  Arab itu, termasuk nahwu shorof  itu mudah dan menyenangkan. Syaratnya, punya azam yang  kuat  dan sungguh-sungguh dalam mempelajarinya.

Itulah yang ditegaskan oleh Ustadz Asep Muhidin Lc, alumnus LIPIA Jakarta dan Insitut Al-Aqidah Islam Jakarta yang juga aktif  sebagai pendidik dan pengajar bahasa Arab di berbagai lembaga kursus bahasa Arab. Untuk itu, ia menulis  buku   tentang nahwu shorof  yang diberi judul Nahwu Shorof Tadrijy (step by step of grammatical Arabic) ini.

Ia sengaja menyampaikan pembahasan dalam bukunya  secara sederhana dan mudah dimengerti, sekalipun oleh orang yang belum pernah belajar nahwu shorof. Penulis memaparkan setahap demi setahap demi setahap dan mengedepankan yang mudah terlebih dahulu. Setiap sajiannya dapat membuat penasaran pembaca untuk membaca sajian berikutnya. Apalagi tiap bab ditutup dengan latiihan berupa ayat-ayat Alquran. Bila pembaca mampu menjawab latihan tersebut  -- sesuai dengan kunci jawaban yang telah disediakan --  barulah melanjutkan ke bab berikutnya.

Dengan demikian, buku ini akan sangat membantu siapa pun yang belajar bahasa Arab. Ternyata, belajar bahasa Arab, khususnya nahwu dan shorof itu gampang. Tidak percaya? Baca saja buku ini.





One Response so far.

Leave a Reply

 
my books © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here